Which should we use, Good Luck or Break a Leg?

Image result for good luck break a leg
Halo sobat semuanya! Selamat datang kembali di Pondok Linguishtic, partner setia anda dalam belajar Bahasa Inggris. Hari ini kita akan membahas sesuatu yang baru lagi nih. Kita akan mempelajari perbedaan antara penggunaan ungkapan Good Luck dan Break a Leg. Pasti kalian sering bingung tentang penggunaan keduanya kan?
Well, pada dasarnya baik Good Luck maupun Break a Leg sama-sama berarti semoga berhasil atau semoga sukses. Kita menggunakan ungkapan ini sebagai doa atau penyemangat bagi seseorang yang akan tampil atau melakukan sesuatu yang penting. Namun, sebenarnya ungkapan Good Luck dan Break a Leg digunakan dalam konteks yang berbeda. Berikut penjelasan detailnya:
·         Good luck
Good Luck merupakan ungkapan yang lebih umum digunakan oleh kebanyakan orang, baik native speaker maupun orang Indonesia. Kita mengucapkan Good Luck yang berarti “sukses ya” untuk mendokan atau menyemangati seseorang yang akan melakukan sesuatu yang penting seperti saat akan menghadapi test atau ujian, mengikuti perlombaan, tampil dipanggung, dan sebagainya. Kita dapat merespon ungkapan ini dengan mengucapkan Thank you.
·         Break a leg
Meskipun arti dari ungkapan ini sama dengan arti ungkapan Good luck, ungkapan Break a leg digunakan pada konteks yang berbeda dengan penggunaan Good luck. Break a leg hanya digunakan pada konteks pertunjukan seni seperti saat akan mentas di panggung untuk menyanyi, menari, bermain music, membaca puisi, dan sebagainya. Jika kita bebas menggunakan ungkapan Good luck, tidak demikian halnya dengan Break a leg yang hanya dapat digunakan dalam konteks semacam ini.

Demikian pembahasan kita kali ini ya. Jangan lupa mencoba ya dan jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan komen di bawah ini ya. See you!

0 Reviews

Write a Review