TOEFL iBT TIPS

Di sini akan saya tulis beberapa hal yang sangat penting sebelum anda mengikuti test TOEFL iBT

  • Pelajari dan kenali soal dalam format TOEFL iBT

Hal yang sangat penting adalah mengenal format soal pada test toefl yang akan anda ambil. Kalau anda berencana mengambil test TOEFL iBT anda harus mengenal dan belajar soal soal dalam format TOEFL iBT dan jangan belajar soal soal TOEFL PBT atau paper based. Hal ini hanya akan memebuat anda stress pada saat hari test. Karena beda format test juga beda format soal yang diujikan.

  • Belajar Academic English

Belajar academic english sangat membantu dalam mengikuti test TOEFL iBT. Jadi biasakanlah diri anda dengan bacaan academic English, tentunya banyak bacaan yang mendukung untuk anda untuk itu. Saran saya belajarlah Academic English 60-65%, 40 % untuk general English.

  • Latihan Soal / Practice Test

Salah satu kunci kesuksesan untuk mencapai score TOEFL iBT yang tinggi adalah dengan terus menerus latihan soal soal dalm format TOEFL iBT, latihan soal ini bisa dari CD , Buku buku, atau bahkan Internet. Semakin anda sering berlatih soal soal format TOEFL iBT, sudah barang tentu semakin besar pula peluang anda untuk mencapai score yang tinggi.

  • Cari Guru / Mentor

Betapapun hebatnya anda, serta di dukung materi latihan yang lengkap. Akan lebih baik jika anda di dampingi seorang guru atau pun mentor, kalaupun tidak bisa mencari guru untuk mengajari anda. Carilah teman atau saudara anda yang pernah mengikuti test TOEFL iBT. Kalaupun tidak ada silahkan cari di forum forum di internet yang membahasa tentang TOEFL iBT dan anda bebas bertanya di forum tersebut.

  • Siapkan Stamina Anda

Ketika anda akan mengikuti test TOEFL iBT pastikan, anda dalam keadaan sehat dan fit, karena test TOEFL iBT berlangsung selama 4 Jam dan hanya break sekitar 10 menit, sudah barang tentu membutuhkan stamina yang cukup. Tidak seperti pada TOEFL paper based yang hanya 2.5jam.

  • Tiba lebih Awal

Akan lebih menguntungkan jika anda tiba 30 menit lebih awal sebelum jam test, hal ini akan membuat anda lebih relaks dan tenang pada saat masuk ke ruang test. Sekaligus Memastikan semua persyaratan adminitrasi tidak bermasalah.

  • Jawab semual Soal

Jangan pernah mengosongkan jawaban, hal ini akan sangat merugikan anda. Karena dalam TOEFL iBT tidak ada penalti jika anda menjawab salah.

Di sini saya hanya menuliskan yang pokoknya saja,Tentunya masih banyak tips dan trik yang akan membantu anda dalam mengerjakan TOEFL iBT.

0 Reviews

Write a Review