Tips Sukses Mengerjakan Test TOEFL Reading





Menambah Kosakata

Menambah kosakata Bahasa Inggris tidak hanya penting dalam menguasai kemampuan reading saja, namun menambah kosakata Bahasa Inggris juga sangat berguna untuk menguasai bagian lainnya seperti speaking, writing, listening. Dikarenakan pada sesi reading terdapat banyak teks dan tidak jarang pula Anda diminta untuk menjawab pertanyaan tentang sinonim atau antonim, maka yang harus Anda kembangkan pertama kali untuk mendapatkan skor tinggi pada reading comprehension ialah menambah kosakata Bahasa Inggris.
Membiasakan Membaca

Tips sukses mengerjakan test TOEFL reading yang ke dua adalah dengan membiasakan membaca. Terbiasa membaca cepat dan cepat dalam memahami isi bacaan sangat diperlukan karena dalam test terdapat waktu yang sudah ditentukan. Oleh karena itu, biasakan membaca agar dapat melatih Anda untuk terbiasa membaca teks Bahasa Inggris serta mengartikan maksud bacaan dengan cepat. Selain itu, membiasakan diri membaca juga akan melatih Anda untuk merespon bacaan dengan baik, misalnya saja menentukan ide pokok dalam kalimat, dan sebagainya.
Tenang dan Fokus

Saat mengerjakan soal reading comprehension, tetaplah tenang dan fokus. Teks yang disediakan dalam soal biasanya sangat kompleks sehingga diperlukan ketenangan dan fokus agar Anda dapat berkonsentrasi dalam menjawan pertanyaan dengan benar. Agar lebih cepat menjawab soal reading comprehension, gunakanlah metode eliminasi dimana Anda membuang pilihan jawaban pada pilihan ganda yang tidak berhubungan dengan pertanyaan pada soal agar lebih mudah untuk dikerjakan.


0 Reviews

Write a Review