Tips Menjawab Mengerjakan Soal Toefl Yang Mungkin Anda Ketahui

TIPS TOEFL – Sudah pernah mengikuti ujian Toefl. Jika belum lalu apa yang terlintas dalam fikiran Anda saat membaca judul dari artikel ini, mungkin sebagian dari Anda akan merasa senang karena yang saat ini Anda butuhkan telah ada didepan mata.

Sebelumnya juga kami sudah menulis artikel mengenai Soal Prediksi Toefl Terbaru maka kali ini kami tidak lagi membahas itu malah sebaliknya kami tidak sedang menyuruh Anda belajar sangat giat namun hasilnya nol besar.

Mengapa demikian karena banyak metode belajar instan yang memberikan kemudahan untuk menguasai TOEFL namun mudah pula lupa. Penasaran dengan artikel ini silahkan baca terus pembahasan kami.

Tips Mengalahkan Soal Toefl Menggunakan Metode Brilian
   

Sekilas Mengenai Toefl

Toefl merupakan singkatan dari Test of English as a Foreign Language, ujian kemampuan berbahasa Inggris (logat Amerika) yang diperlukan untuk mendaftar masuk universitas dalam dan luar negeri, beberapa instansi pemerintah maupun swasta dalam maupun luar negeri.

Menguasai toefl tidak bisa dilakukan dengan cara yang instan kalaupun bisa pastilah tidak akan bertahan lama. Karena toefl itu bukan pengetahuan namun merupakan keterampilan berupa bahasa.

Sama halnya Anda yang tinggal di daerah karena selalu menggunakan bahasa daerah maka Anda pun telaten dalam berbahasa daerah tersebut hal ini karena Anda terampil dan juga mengucapkannya menjadi sebuah kebiasaan sehari-hari.

Begitu pula dengan Toefl membutuhkan keseriusan dalam menerapkannya dalam hidup Anda sehari-hari.

Tips Menjawab Mengerjakan Soal Toefl Strategi Metode Brilian

Metode brilian? Bukanlah berlebihan bila kami menyebut tips mengalahkan soal-soal toefl ini dengan “metode brilian” yang mungkin belum Anda ketahui sebelumnya karena kami memang akan memberikan beberapa tips yang bisa membawa Anda mahir berbahasa inggris dan sekaligus jago Toefl.

Sebelum kita masuk ke topik utama kita kembali kepada pembahasan awal, tadi kami telah menyinggung bahwa bahasa bukan sebuah pengetahuan melainkan sebuah keterampilan yang harus dibiasa-biasakan sehingga Anda terampil dan mahir dengan sendirinya. Nah itulah nanti menjadi dasar dari tips jitu ini.

1. Cari Tahu Bagaimana Cara Belajar Yang Efektif Untuk Anda
Untuk langkah pertama ini wajib Anda perhatikan dengan sungguh-sungguh karena sebaik apapun media belajar yang beredar baik di toko buku maupun toko buku online.

Anda harus tahu siapa Anda (who am i?),
Dimana titik lemah Anda,
Apa cara terbaik Anda saat belajar.

Ada beberapa gaya belajar yang bisa Anda ketahui dan pelajari.

  • Visual : Merupakan cara belajar dengan menggunakan gambar, gunakan media gambar sebagai alat untuk menguasai toefl tersebut. Anda akan menemukan hasil yang maksimal dari cara belajar ini jika anda tergolong dalam tipe orang yang mudah belajar dengan menggunakan gambar (bisa Anda coba untuk mengetahuinya). 
  •  
  • Auditory : Merupakan cara belajar menggunakan pendengaran yang baik, Anda bisa menggunakan media-media yang bisa mengeluarkan bunyi (audio) seperti rekaman pada kaset (tape), handphone, lagu atau mp3 dan masih banyak lagi. Cobalah menggunakan cara belajar Auditory ini karena siapa tahu Anda cocok dengan cara belajar Auditory. Setelah itu optimalkan cara belajar Auditory ini dengan semaksimal mungkin dan lakukan setiap hari agar Anda terbiasa dengan bahasa Inggris.Untuk gaya belajar Auditory bisa Anda baca disini
  •  
  • Kinesthetic : Merupakan cara belajar dengan melakukan. maksutnya disini adalah Anda diajak untuk aktif bisa dengan cara menulis melukis atau menyebutkan bahasa inggris baik berupa conversation atau menyanyikan lagu-lagu berbahasa inggris agar Anda pun semakin lancar berucap bahasa inggris tersebut
Nah itulah gaya/cara belajar yang bisa anda perhatikan dan Anda terapkan dalam hidup Anda sehari-hari agar hasilnya juga maksimal
2. Siapkan Segala Peralatan dan Media Yang Berhubungan Dengan Bahasa Inggris
Setelah anda tahu cara belajar mana yang menurut Anda enak, cepat menguasai bahasa Inggris (toefl) maka langkah selanjutnya adalah mempersiapkan segala peralatan dan media yang berhubungan dengan bahasa Inggris.

Media yang kami maksut adalah media pendukung seperti Kamus, Kumpulan kosa kata (grammar), radio dan hanphone (untuk cara belajar Auditory ) gambar-gambar, alat tulis dan juga buku tulis yang cukup tebal.

3. Intirahat dan Minum Air Mineral Yang Secukupnya
Sampai saat ini belum ada peraturan yang melarang anda untuk tidak intirahat dan mengurangi minum air mineral saat anda belajar bahasa inggris malah sebaikknya anda harus cukup intirahat (maksimal 8 jam sehari atau tergantung umur) dan minum air mineral secukupnya (8 gelas = 2 liter sehari atau tergantung aktifitas atau kerja sehari-hari).

Manfaat dari cukup intirahat agar otak bisa lebih rileks dalam menerima pelajaran yang masuk ke otak anda.

Sedangkan manfaat dari air minum yang anda minum adalah untuk menetralkan dan melancarkan oksigen dalam darah anda agar nantinya tidak ada penymbatan-penyumbatan saat anda terlalu serius dalam belajar.

4. Berdoa dan Tetap Tenang
Nah sudah banyak yang kita bahas tentang toefl diatas, sekarang saatnya anda untuk tips terakhir sekaligus penutup dari artikel ini, yaitu Berdoa dan Tetap Tenang. 

Berdoa diyakini dapat memberikan efek positif dalam diri kita agar kita lebih tenang dan rileks dalam menguasai tidak buru-buru, tidak tergesah-gesah dan tetap pada jalur sesuai dengan tips diatas maka mudah-mudahan dalam waktu yang tidak lama anda sudah mahir berbahasa inggris dan juga jago Toefl.

Demikian artikel kali ini mengenai “Tips Menjawab Mengerjakan Soal Toefl Strategi Metode Brilian ” semoga bisa bermanfaat untuk anda dan juga bagi saya sendiri, terimakasih.

(Disadur dari berbagai sumber)

0 Reviews

Write a Review