Rahasia Cara Memiliki dan Memperoleh Nilai Toefl Tinggi diatas 550

Apa Itu Toefl?
Senang bisa kembali berbagi hal-hal baru seputar toefl. TOEFL yang merupakan singkatan dari Test of English as a Foreign Language adalah ujian kemampuan berbahasa Inggris (Amerika) yang mulanya dipergunakan untuk masuk ke universitas yang ada di Amerika dan beberapa negara di Eropa.

Namun saat ini Tes TOEFL menjadi sangat umum digunakan baik di lembaga pemerintah (Tes CPNS), lembaga pendidikan (jenjang S-1, S-2, S-3) maupun syarat lowongan kerja beberapa perusahaan ternama yang ada di Indonesia dan juga biasanya TOEFL juga diikut sertakan dalam seleksi masuk ke Universitas asing seperti Australia, Amerika dll baik secara pribadi maupun utusan dari suatu negara melalui program beasiswa ke luar negeri

Rahasia Cara Memiliki Nilai Toefl Tinggi diatas 550
Seperti yang sudah kami jelaskan dalam pembahasan sebelumnya bahawa test TOEFL sangat banyak kegunaannya. Untuk itulah banyak yang ingin belajar soal-soal tes TOEFL dari berbagai sumber salah satunya melalui internet. Banyak yang datang ke sini untuk mengetahui Cara Memiliki Nilai TOEFL Tinggi

4 Level Penguasaan Toefl

Penting sekali Anda mengetahui level penguasaan TOEFL. Biasanya penguasaan bahasa asing mencakup 3 Level atau Tingkat seperti Tingkat Dasar (Elementary), Tingkat Menengah (Intermediate), dan Tingkat Mahir (Advanced), namun khusus untuk TOEFL para ahli bahasa biasanya mengelompokkan skor kedalam empat Level/Tingkat ( Carson, et al., 1990)

  1.  Tingkat Dasar (Elementary) : 310 s.d. 420
  2. Tingkat Menengah Bawah (Low Intermediate) : 420 s.d. 480
  3. Tingkat Menengah Atas (High Intermediate) : 480 s.d. 520
  4. Tingkat Mahir (Advanced) : 525 s.d 67

 

Rahasia Cara Memperoleh Nilai Toefl Tinggi diatas 550

Sebelum kita ke topik utama maka anda harus tahu bahwa biasanya tes TOEFL terdiri dari 3 bagian yakni Listening Comprehension TOEFL sebanyak 50 butir soal, Structure and Written Expression TOEFL sebanyak 40 butir soal, dan Reading Comprehension TOEFL sebanyak 50 butir soal yang masing-masing memiliki tingkat kesulitan yang berbeda-beda. 

Namum pada umumnya memiliki persamaan sehingga bisa ditarik benang merah antara ketiga bagian tes TOEFL tersebut. 

Nah disini kami akan memberikan tips yang sering abaikan dan bukan rahasia umum untuk bisa memiliki nilai TOEFL diatas 550 (http://alamanahservice.wordpress.com, 2014)

  1. Jangan terlalu lama membaca teks bacaan, hal ini dapat mengurangi waktu pengerjaan soal lainya dalam tes ini
  2. Perhatikan semua pertanyaan yang terdapat pada sebuah bacaaan dan ingat-ingat kata kuncinya, tips ini berlaku untuk bagian Reading Comprehension.
  3. Jangan panik apabila tema bacaan bukan merupakan disiplin yang anda kuasai, seringkali rasa ragu dan tidak percaya diri datang ketika soal yang muncul jarang bahkan tidak pernah anda kuasai, misal anda seorang Dokter namun teks wacana yang diberikan berhubungan dengan geografi. Maka langkah bijak yang bisa anda lakukan adalah tetap tenang dan coba menyelesaikan satu persatu soal maupun makna dalam wacana maupun conversation yang sedang berjalan.
  4. Perbanyak menonton film dan mp3 berbahasa Inggris hal ini akan melatih indra pendengaran anda agar terbisa dengan bunyi berbahasa Inggris.
  5. Perhatikan kalimat pertama dari sebuah paragraf untuk mengetahui ide pokok.
  6. Perbanyak latihan menulis, tulis apa saja yang sengaja maupun tidak sengaja terlintas dalam fikiran anda hal ini akan melatih kemampuan Structure and Written Expression anda.
  7. Kuasai Soal-Soal TOEFL yang sering muncul minimal bentuk ataupun STRUKTUR TOEFL itu sendiri

Khusus untuk poin yang ke-7 tidak ada cara lain selain banyak-banyak membaca, mengerjakan soal-soal latihan serta soa-soal prediksi dengan begitu keinginan anda untuk meraih SKOR TOEFL DIATAS 550 bisa terwujud. Untuk itu silahkan baca KUMPULAN SOAL TOEFL TERBARU

0 Reviews

Write a Review