Perbedaan Antara "Home" dan "House"

home real estate Photo by Alturas Homes on Pexels.com[/caption]

Pada postingan kali ini kita akan membahas tentang perbedaan antara ‘House’ dan ‘Home’ untuk memperdalam vocabulary kita. Kedua kata ini termasuk High Frequency Words– kata yang paling sering digunakan dalam Bahasa Inggris. Oleh karena itu, sangat penting bagi kita untuk memahami arti dan perbedaan dari kedua kata ini untuk menghindari terjadinya kesalahan dalam penggunaannya.


Well, pasti banyak diantara kalian yang mengira bahwa ‘house’ dan ‘home’ merupakan kata yang memiliki makna yang sama sehingga penggunaannya bisa saling dipertukarkan. Sebenarnya kedua kata ini memang memiliki persamaan, namun perbedaan keduanya sangat mencolok , baik dari sisi makna maupun penggunaannya.


Home bisa diartikan sebagai tempat tinggal, namun tidak terbatas pada rumah saja. Seperti kita ketahui, tempat tinggal manusia tidak hanya di rumah, melainkan juga di bangsal, hotel, jalanan, bahkan di kolong jembatan. Sedangkan, house diartikan sebagai rumah atau apartemen (secara fisik). Jadi, house mengacu pada bentuk fisik dari sebuah bangunan yang menyerupai rumah. Semua tempat dimana manusia tinggal disebut home, tapi tidak semua home merupakan house.



Penggunaan home dan house juga sangat berbeda. Home sering dipasangkan dengan preposisi ‘at’ sedangkan house tidak. Perhatikan contoh kalimat di bawah ini:
– My mom is staying at home all day.
– John was still sleeping at home when I went to the school.
– I left all my belongings in my house.
– She has a lot of houses.

0 Reviews

Write a Review