Paket Kursus Online CPNS – Rp. 300.000/Paket

LEGALITAS HUKUM PENDIRIAN
LEMBAGA PENDIDIKAN & KURSUS POTENSI NUSANTARA :

– Izin Kemendikbud Republik
Indonesia Nomor :
07118.1.0035
– SK Kementerian HUKUM dan HAM Republik Indonesia NOMOR : AHU-0006557.AH.01.04.Tahun 2020 di Jakarta
– Izin Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara Nomor: 18.11/421.9/0744/2016
– Akta Notaris Pendirian Lembaga Pendidikan & Kursus Nomor: 01/AKTA-04-10/043/2016
– Izin Departemen Ketenagakerjaan Republik Indonesia.
– Surat rekomendasi HIPKI (Himpunan Penyelenggara Pelatihan Kursus Indonesia).
– NPWP Lembaga Pendidikan Potensi Nusantara: 83.771.355.1-114.000
– Penghargaan dan Prestasi yang pernah diperoleh : LKP POTENSI NUSANTARA Terpilih Sebagai Lembaga Pendidikan TERBAIK TINGKAT NASIONAL oleh Indonesia Achievement Center di Jakarta Tahun 2017


Apa pentingnya sertifikat kursus ?

Mencari pekerjaan memang gampang-gampang susah. Anda harus bekerja sesuai keahlian, kadangkala tidak sedikit perusahaan meminta bukti skill misalnya sertifikat keahlian. Salah satunya adalah sertifikat ketrampilan komputer dan TOEFL.

Perusahaan dan instansi pemerintah saat ini umumnya mensyaratkan para pelamar untuk memiliki kemampuan mengoperasikan komputer, terutama aplikasi office, seperti kemampuan mengetik, membuat laporan, surat-menyurat, membuat presentasi, perhitungan angka-angka. Walaupun Anda memiliki kemampuan semua itu, katakanlah Anda mempelajarinya dengan otodidak dan Anda berhasil, namun tanpa ada legalitas dari suatu lembaga, maka kemungkinan besar di tolak lamaran Anda sangat mungkin terjadi.

Salah satu berkas yang wajib disertakan saat melamar pekerjaan adalah sertifikat kursus komputer. Sertifikat ini sangat dibutuhkan perusahaan maupun instansi pemerintah untuk mengetahui kemampuan kita di bidang komputer. Maka, setiap pencari kerja, mau tidak mau, harus memiliki keahlian komputer agar bisa bersaing dengan jutaan pencari kerja yang lain. Untuk itu, sertifikat kursus komputer juga harus dimiliki sebagai bukti bahwa dirinya mempunyai keterampilan di bidang komputer.

Masalahnya, tidak sedikit orang yang menguasai komputer, namun tidak memiliki sertifikat kursus komputer. Mereka tidak mempunyai sertifikat karena memang mereka belajar komputer bukan dari lembaga pendidikan yang menyediakan sertifikat, melainkan dari sekolah atau kampus mereka sendiri.

Dalam mencari pekerjaan, sertifikat kepelatihan ataupun sertifikat kursus menjadi poin tambah tersendiri bagi pemiliknya. Hanya saja, belum banyak yang menyadari akan hal ini. Entah karena apa alasannya.
Di luar semua itu, ada beberapa nilai tambah sertifikat bagi para pekerja dan pencari kerja. Yuk simak.
> Kompetensimu Diakui.
> Nilai Tambah Memiliki Sertifikat Kursus saat Mencari Pekerjaan.
> Perlu Bukti Jika Mempunyai Kemampuan.
> Menambah Kepercayaan Diri.
> Nilai Jual Kompetensi Bertambah.
> Kesempatan Bekerja Lebih Besar.
> Berpeluang Mendapat Promosi Jabatan.