Contoh Soal Tes TOEFL Reading Comprehension tahun 2018 dan Jawaban Pembahasan

Contoh Soal Tes TOEFL Reading Comprehension tahun 2018 dan Jawaban Pembahasan
Bagian dari Tes TOEFL tahun 2018 reading comprehension pasti akan Anda jumpai saat mengikuti Tes TOEFL. Type pertanyaan seperti ini biasanya terdapat pada section ke 3 Pbt TOEFL. 
Biasanya ada sebanyak 5 bacaan yang masing-masing terdiri dari 10 pertanyaan. Maka jika ditotalkan akan ada 50 soal pertanyaan tes TOEFL Reading comprehension yang harus di tuntaskan.

Banyak orang yang menganggap Reading comprehension merupakan bagian dari tes TOEFL yang paling membosankan. Hal ini karena peserta ujian hanya perlu membaca teks tanpa ada alat bantu tambahan seperti gambar atau diagram yang mungkin bisa membantu peserta dalam menjawab soal tersebut.

Baca juga: Les Privat Murah di Medan [Guru Datang ke Rumah]

Terkadang topik yang dibicarakan di dalam teks bacaan hampir tidak pernah kita pelajari atau diluar dari bidang kita sendiri. Beberapa topik yang sering diangkat misalnya mengenai Astronomi, Arsitektur, Geografi, Sejarah, Seni, Geologi,  Kesehatan dan materi lainnya.
Tetapi bukan materi yang menjadi masalah utama peserta ujian. Meskipun materi teks bacaan terkadang kurang familiar sehingga terkesan membosankan, namun kendala utama adalah waktu yang terbatas. Teks yang relatif panjang ternyata dapat menyita waktu yang cukup lama. Apa lagi jika belum terbisa dengan model soal reading comprehension. 
Sebaiknya Anda banyak berlatih secara terus-menerus sampai Anda menemukan sendiri cara mengerjakan tes TOEFL reading comprehension dengan mudah.
Latihan soal TOEFL bagian Reading comprehension di bawah ini diambil dari buku “Longman Preaparation Course For the TOEFL Test” yang pasti relevan dengan bentuk soal tes Toefl ITP yang biasa dipakai. Untuk itu kami berharap soal-soal ini bisa memberikan gambaran nyata tentang ujian yang akan Anda lewati.
Berhubungan dengan masalah waktu yang tadi sempat dibahas di awal tulisan ini maka sebaiknya bawalah arloji (jam dinding juga boleh) yang dapat Anda lihat sesekali yang fungsinya untuk mengingatkan Anda terhadap sisa waktu dalam mengerjakan soal. Ini akan memberikan kesan bahwa Anda seolah-olah sedang mengikuti tes TOEFL yang sebenarnya.

Contoh Soal Tes TOEFL Reading Comprehension dan Jawaban Pembahasan Disini (Mediafire)

0 Reviews

Write a Review