Belajar Cara Menjawab TOEFL Online Secara Otodidak (Sendiri)

mikrotik
Banyak cara belajar yang dapat dilakukan dalam mempersiapkan diri untuk mengikuti tes TOEFL, baik dengan mengikuti kursus maupun belajar sendiri (otodidak). Dan kali ini pembahasan kita yaitu mengenai cara belajar TOEFL secara otodidak.
Cara Belajar TOEFL Secara Otodidak (Sendiri)
Belajar TOEFL secara otodidak bagi sebagian orang yang sudah mencobanya ternyata terbukti dapat menghemat biaya dan dapat menyesuaikan dengan aktifitas Anda sehari-hari serta bisa belajar kapan saja di waktu luang yang ada.
Namun ada beberapa hal yang perlu Anda persiapkan sebelum belajar TOEFL otodidak, Anda harus mempunyai Soal-soal latihan uji TOEFL yang tepat dan juga lengkap.
Tidak hanya itu, diperlukan juga media online untuk bahan study komprehensif. Maka perlu di perhatikan secara mendasar bahwa Anda harus mencari dan men-download segala materi uji TOEFL berupa soal latihan yang mencukupi.
Cara Mempersiapkan Bahan TOEFL Yang Baik.
Belajar TOEFL secara otodidak membutuhkan keterampilan mencari bahan belajar secara mandiri. Bahan yang dicari juga harus disesuaikan dengan silabus TOEFL agar yang Anda pelajari lebih terarah dan tepat.
Adapun yang menjadi urutan elemen penting dari bahan uji materi TOEFL secara tepat adalah sebagai berikut:
1. Bahan materi uji TOEFL secara kompleks, agar bisa menjawab pertanyaan dari berbagai jenis TOEFL yang berbeda. Sehingga Anda lebih kenal dan terampil dalam menyelesaikan setiap soal yang berbeda dari setiap bagian tes tersebut.
Baca juga : Contoh Soal Toefl Error Recognition Beserta Pembahasan

2. Selain belajar melalui media atau sumber daya yang ada, Anda juga perlu membangun sebuah interaksi melalui media lain seperti Forum diskusi online yang khusus membahas bahasa Inggris maupun TOEFL. Di dalam forum tersebut selain akan mendapatkan ilmu baru, maka Anda juga akan mendapatkan pelajaran berupa pengalaman lulus TOEFL.
Perbanyak mempelajari contoh pertanyaan TOEFL secara konsisten maka hal ini akan memberikan pengalaman yang real saat berhadapan tes TOEFL secara nyata.
Selain pandai mengerjakan soal Anda juga harus bisa menyesuaikan lama pengerjaan soal dengan waktu yang diberikan oleh panitia tes dan yang terpenting tips belajar TOEFL secara mendasar agar Anda tidak menyimpang kemana-mana saat mengerjakan soal TOEFL.
Untuk menguji kemampuan TOEFL yang Anda miliki, bisa dengan berbagai cara, salah satunya adalah berupa tes mandiri yang Anda buat sendiri. Ukur dan nilai setiap hasil tes mandiri yang Anda buat dan jangan lupa untuk dicatat hasil dari perkembangan belajar tersebut.
Cara ini harus dilakukan berulang-ulang sampai Anda benar-benar memahami karakteristik dari setiap jenis soal tes TOEFL yang diujikan.
Hal Penting Harus Diperhatikan Sebelum Memilih Materi Persiapan TOEFL
Diawal tulisan ini kami sudah menjelaskan kepada Anda untuk mempersiapkan segala bahan ataupun materi pembelajaran TOEFL secara lengkap. Namun ada hal penting yang perlu Anda perhatikan di dalam melengkapi bahan belajar TOEFL tersebut.
1. Kelengkapan Isi
Sebelum membeli buku soal TOEFL, atau mengunduhnya melalui internet, maka pastikan semua bahan belajar tersebut sudah mengandung:
A. Analisis mendalam dari bagian tes,
B. Latihan praktek untuk setiap bagian materi tes,
C. Kunci jawaban dan penjelasan yang tepat untuk latihan pertanyaan,
D. Tips dan teknik untuk mendekati dan memecahkan pertanyaan secara cepat
2. Perangkat Tools
Bahan belajar berupa Audio Listening (rekaman) juga sangat dibutuhkan, dan saat ini sudah banyak buku yang memberikan CD pembelajaran yang berisi Audio Listening pembelajaran TOEFL. Selain buku beberapa website juga sudah menyediakan software berupa audio yang sangat mendukung keterampilan dan kemampuan pendengaran Anda.
Kelebihan tools seperti ini yaitu bisa diulang berkali-kali sehingga memungkinkan Anda lebih cepat belajar dan dapat mengetahui kesalahan pengucapan di dalam bahasa Inggris.
Salah satu website penyedia materi belajar seperti yang sudah kami jelaskan diatas adalah carajawab.com (Sangat kami sarankan)
Bagi Anda yang masih baru maupun ingin mendalami TOEFL mengunjungi websitenya di sini.

0 Reviews

Write a Review