About TOEFL

What is TOEFL ?


TOEFL adalah test kemampuan bahasa Inggris, untuk mengukur sejauh mana seseorang mampu menguasai bahasa Inggris. TOEFL biasanya di gunakan untuk dunia pendidikan sebagai syarat masuk sekolah atau di dunia kerja sebagai salah satu syarat untuk melamar pekerjaan. Penyelenggara test TOEFL adalah ETS.

Format test TOEFL 


Format test TOEFL yang terbaru adalah TOEFL iBT atau Internet Based Test. TOEFL iBT adalah generasi terbaru test toefl yang di keluarkan oleh ETS ( Educational Testing Service ) selaku penyelanggara test TOEFL. TOEFL iBT adalah format test lanjutan dari format test sebelumnya, yaitu :

  • TOEFL PBT ( Paper Based Test )

Toefl PBT merupakan generasi awal, masih menggunakan paper dengan score antara 310-677. Dan dalam test PBT tidak termasuk Writing dan Speaking

  • TOEFL CBT ( Computer Based Test )

Toefl CBT merupakan gnerasi kedua dari test toefl, format test CBT sudah menggunakan komputer namun untuk format test ini tidak ada penilaian sub Speaking. Format score toefl CBT antara 0-300

  • TOEFL iBT

Toefl iBT merupakan generasi test toefl yang terbaru. Dan sudah di akui sebagai standar test toefl international sejak 2006. Media yang di gunakan pada TOEFL iBT adalah komputer yang terhubung dengan jaringan internet. Sehingga untuk melaksanakan test toefl iBT sebuah test center harus terhubung dengan jaringan internet yang cukup stabil kecepatanya, karena pada test iBT semua soal akan terhubung dengan ETS dan semua hasilnya bisa langsung di upload.

  • Berikut saya tampilkan table perbandingan score test TOEFL iBT dan PBT juga perbandingan score TOEFL dengan score IELTS sebagi informasi tambahan.



0 Reviews

Write a Review